BPKAD KAB. PEMALANG
Berita

PENGUMUMAN LELANG PEMKAB. PEMALANG TAHUN 2023

BPKAD KAB. PEMALANG. Diberitahukan kepada masyarakat umum bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tegal akan melaksanakan penjualan/pelelangan barang milik daerah berupa kendaraan dinas roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) sebagaimana Pengumuman terlampir.

Sesuai dengan ketentuan lelang, penyelenggara lelang adalah KPKNL, Kantor Pejabat Lelang Kelas II, atau Balai Lelang sesuai dengan kewenangannya. Pelaksanaan lelang dilakukan berdasarkan asas keterbukaan, asas keadilan, asas kepastian hukum, asas efisiensi dan asas akuntabilitas. Pelaksanaan lelang harus dilaksanakan oleh/atau di hadapan Pejabat Lelang kecuali ditentukan lain oleh Undang-undang atau Peraturan Pemerintah. Setiap pelaksanaan lelang wajib didahului dengan Pengumuman Lelang.

Mekanisme lelang mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Saat ini pelaksanaan lelang sudah dilakukan secara daring. Sejak sekitar tahun 2014 sudah dimulai lelang tanpa kehadiran peserta atau lelang melalui surat elektronik (lelang e-mail), dan lebih gencar lagi pelaksanaan lelang daring setelah adanya pandemi covid-19. Dengan lelang daring, membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi peserta lelang, baik laki-laki, perempuan, termasuk ibu rumah tangga dan penyandang disabilitas. Karena dapat dilakukan dari rumah atau dari mana saja dengan menggunakan komputer, laptop, maupun telepon genggam yang terhubung dengan internet.

Proses Lelang

Tata cara pelaksanaan lelang daring saat ini sangat mudah. Bagi calon peserta lelang harus melakukan registrasi sebagai peserta lelang terleih dahulu (hanya sekali regristrasi) melalui laman www.lelang.go.id. Apabila sudah registrasi dan aktif sebagai peserta lelang, peserta lelang dapat melihat pengumuman lelang dari KPKNL

Pengumuman Lelang Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *